Selasa, 26 Januari 2021

Raja Arab Saudi akan Bawa Oleh-oleh Ratusan Triliun Rupiah

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi. Foto: albawaba.com

Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi akan membawa oleh-oleh senilai ratusan triliun Rupiah untuk Indonesia. Oleh-oleh itu berbentuk investasi di beberapa sektor yang akan ditanda tangani saat penguasa Arab Saudi itu tiba di Indonesia 1 Maret 2017 mendatang.

Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud akan membawa rombongan 1500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran.

Juduf Kalla Wakil Presiden, sebelum melakukan kunjungan kerja ke wilayah Indonesia timur, Minggu (26/2/2017) mengatakan, kunjungan Raja Arab Suadi ini mempunyai arti penting bagi Indonesia.

“Arab Saudi merupakan negara kaya raya, sehingga wajar kalau membawa rombongan beranggotakan pengusaha-pengusaha besar di berbagai sektor. Indonesia harus bisa memanfaatkan momen penting ini,” kata Wakil Presiden.

Menurut Jusuf Kalla, hal ini sejalan dengan kebijakan ekonomi Arab Saudi yang ingin berinvestasi di kawasan Asia, di antaranya di bidang energi, infrastruktur dan industri.

“Indonesia dalam pertemuan nanti akan menawarkan beberapa peluang investasi bagi Arab Saudi. Ada banyak hal misalnya di tingkat investasi wisata dan keuangan,” katanya.

Sementara, staf kerajaan Arab Saudi yang datang lebih awal, siang tadi meninjau persiapan di Masjid Istiqlal dalam menyambut kedatangan Raja Arab Saudi 2 Maret 2017.

Jadwal Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud hanya akan melaksanakan shalat sunah, kemudian menulis pesan dan kesan tentang Masjid Istiqlal sebelum melanjutkan perjalanan berwisata ke Pulau Bali selama satu Minggu. (jos/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Tiang ‘Doyong’ ke Jalan

Yok, Dorong Yok

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

Surabaya
Selasa, 26 Januari 2021
24o
Kurs