Jumat, 26 April 2024

Raja Salman Akan Tanam Pohon Kenari di Halaman Istana Bogor

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Raja Salman akan menanam pohon kenari di tempat yang sudah disiapkan di halaman Istana Bogor. Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Agenda Salman bin Abdulaziz Al-Saud Raja Arab Saudi selain mengagendakan suatu pembicaraan tentang hubungan bilateral ke dua negara, Raja Salman akan menanam pohon kenari di halaman Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Saat ini beberapa petugas dari Dinas Pertanaman sudah menyiapkan lebih dari 50 pohon kenari yang akan ditanam mengelilingi halaman Istana Bogor.

Sebuah kehormatan, salah satu di antaranya akan ditanam oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz al-Saud, sebagai tanda bahwa pernah berkunjung ke Istana Bogor.

Tamu negara ini diperkirakan tiba di Istana Bogor pada pukul 14.00 WIB, karena pada pukul 13.00 diperkirakan baru mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dari kunjungan kenegaraan di Malaysia.

Sementara itu, kesibukan lain saat ini korps musik dari Paspamres melakukan gladi resik, untuk mengiringi lagu kebangsaan kedua negara, lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan dari Arab Saudi. Disamping nanti akan mengiringi raja melakukan suatu peninjauan pasukan di dalam upacara kenegaraan Rabu siang hari ini.

Raja Salman akan disambut dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali, sebagai pertanda beliau adalah resmi tamu negara dari Pemerintah Indonesia.(jos/ana/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs