Minggu, 5 Mei 2024

Raja Salman Bertemu Ulama, Presiden Berterima Kasih atas Tambahan Kuota Haji

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Raja Salman saat berada di Istana Merdeka bertemu Ulama dipimpin oleh Joko Widodo Presiden, Kamis (3/2/2017). Foto: Biro Setpres

Sejumlah ulama dan tokoh Islam di Indonesia berkesempatan bertemu langsung dengan Raja Salman dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, sebagai rangkaian kegiatan agenda kenegaraan Raja Arab Saudi itu di Indonesia, Kamis (2/3/2017). Joko Widodo Presiden memimpin pertemuan itu.

“Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Yang Mulia di Istana Merdeka, Jakarta. Selamat datang juga kami sampaikan kepada yang terhormat, Yang Mulia para alim ulama serta para tokoh Muslim Indonesia,” kata Joko Widodo Presiden, dalam sambutannya membuka pertemuan, Kamis (2/3/2017).

Dalam sambutan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa puji syukurnya terkait dengan pengembalian kuota haji Indonesia menjadi 211 ribu jamaah. Jumlah tersebut kemudian ditambahkan lagi oleh Raja Salman hingga menjadi 221 ribu jamaah.

“Sekali lagi atas nama umat Islam Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji Indonesia dari 168 ribu, alhamdulillah, bisa menjadi 211 ribu mulai tahun ini. Artinya ada tambahan 43 ribu. Ditambah lagi tambahan kuota sebanyak 10 ribu jamaah haji untuk tahun 2017. Total tambahan berarti 53 ribu,” ujarnya. (jos/bry/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs