Jumat, 26 April 2024

Raja Salman Mencari Cucu Soekarno

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Raja Salman bin Abdul Aziz saat bertemu dengan Puan Maharani cucu Bung Karno yang menjabat Menko bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Foto: Setpres

Ada peristiwa menarik di sela-sela kunjungan Salman bin Abdul Aziz al-Saud Raja Arab Saudi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3/2017).

Saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Joko Widodo Presiden, Raja Salman menanyakan cucu Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia.

“Mana cucu Soekarno?” tanya Raja Salman kepada Presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Puan Maharani Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. “Ini cucu Soekarno,” kata Presiden.

Ternyata ada yang diingat oleh Raja Salman tentang Soekarno, yakni saat ia mendampingi ayahandanya, Abdul Aziz nin Saud bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

“Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan saudara-saudara. Ini yang saya ingat di sini,” ucap Raja Salman.

Puan Maharani, cucu Bung Karno, yang menjabat Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, kabinet Jokowi-JK langsung mendekat sambil bersalaman dengn Raja. “Assalamualaikum,” kata Puan sambil tersenyum. (jos/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs