Rabu, 15 Mei 2024

Raja Saudi akan Liburan di Bali, Belum Ada Permintaan Menutup Kawasan Pantai

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kombes Martinus Sitompul Kabagpenum Divhumas Polri memberikan keterangan soal pengamanan Raja Salman, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/2/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Rencana kunjungan Salman bin Abdul Aziz Raja Arab Saudi ke Indonesia mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Berbagai unsur pengamanan dari TNI, BIN dan Polri dilibatkan untuk mengamankan rombongan Raja Salman, yang akan singgah di Indonesia dari tanggal 1 sampai 9 Maret 2017.

Rencananya, sesudah melaksanakan agenda kenegaraan dari tanggal 1 sampai 3 Maret di Jakarta, rombongan Kerajaan Saudi akan berlibur di Pulau Bali, dari tanggal 4 sampai 9 Maret.

Kata Kombes Martinus Sitompul Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, sampai sekarang, pihaknya belum mendapat permintaan, untuk menutup kawasan pantai tertentu, di Pulau Dewata.

“Kalau membutuhkan penutupan lokasi tertentu semisal kawasan pantai, Mabes Polri tentu akan berkoordinasi dengan Polda Bali,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Sekadar diketahui, penutupan pantai untuk umum pernah dilakukan Pemerintah Prancis, waktu Raja Salman berlibur di kawasan Pantai Riviera, sekitar Bulan Juli 2015 silam.

Kebijakan itu sempat memicu protes ribuan warga Prancis, karena untuk sementara waktu, mereka tidak bisa menikmati pantai tersebut.

Tapi, tidak sedikit juga warga Prancis yang menyambut gembira kunjungan Raja Saudi, karena meningkatkan keuntungan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata. (rid/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs