Minggu, 5 Mei 2024

Ramai Di Medsos Karena Tersesat, Gadis Panti Akhirnya Kembali ke Pelukan Ibunda

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Safira Cinta Tania (Tata), bocah perempuan 7 tahun yang sempat hilang dan ditemukan seorang warga Dukuh Menanggal, Surabaya. Foto: Polsek Taman Sidoarjo via redaksi

Safira Cinta Tania (Tata), bocah perempuan 7 tahun yang sempat hilang dan ditemukan seorang warga Dukuh Menanggal, Surabaya akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Aiptu Andri Anggota Reskrim Polsek Taman menyampaikan, pada Minggu (5/11/2017) malam, seorang warga bernama Affan datang ke Polsek menyampaikan telah menemukan anak kecil.

“Dia bilang naik bis dengan orang tuanya, bernama Heru dan Ibunya bernama Sari, nggak tahu gimana ceritanya anak ini, terlepas dari orangnya. Tapi ternyata tidak begitu, Tata ini main terus kesasar, dia kan baru satu minggu tinggal di Yayasan Bani Ya`kub Dukuh Menanggal,” terang Aiptu Andri pada suarasurabaya.net, Senin (6/11/2017).

Kronologis ini dibenarkan oleh Affan, dia mengatakan si bocah sedang kebingungan mencari alamat Yayasan setelah beli kue di sekitar lokasi.

“Saya ketemu di pinggir Cito jalan kaki, saya tanya rumahnya dimana dia bingung, jadi saya antar jalan kaki ke alamat yang dia sebut. Sampai akhirnya ke arah Taman dan saya serahkan ke Polsek Taman,” kata Affan.

Dia juga mengatakan, untuk memudahkan pendataan polisi juga menyarankan Affan menghubungi Polsek Gayungan sesuai wilayah penemuan anak.

Beruntung, apa yang dilakukan Aiptu Andri anggota reskrim Polsek Taman dan Affan tidak sia-sia, setelah Aiptu Andri menghubungi Suara Surabaya, berita tentang penemuan anak disebar.

Wall e100 menulis :
Mohon Bantuannya, Kawan.
Aiptu Andri anggota Reskrim Polsek Taman melaporkan ada warga (Afan) menemukan Safira Cinta Tania, anak usia 7th, yang terpisah dari orang tuanya di jalan Dukuh Menanggal 5A. Saat ditanya nama orang tua, Safira menjawab bernama Heru dan Ibu bernama Sari. Safira mengaku naik bus bersama orang tuanya kemarin (4/11).
Ciri2 Safira: kulit putih, pakai jilbab dan gamis warna orange, motif bunga2, diajak berkomunikasi normal dan sekarang ada di Mapolsek Taman.
Anda yang merasa kehilangan anggota keluarga atau mengenal anak dengan ciri yang disebutkan di atas, silakan hubungi Polsek Taman Sidoarjo atau 031-99000000.

Laporan ini langsung disambut beragam reaksi netter dan tidak sedikit yang memposting ulang berita anak yang ditemukan ini.

Dalam waktu 10 jam, 2,6 ribu netter memberi tanda like, dan informasi penemuan ini dikirim ulang 1.228 kali, berita semakin viral hingga akhirnya kakak laki-laki Tata membacanya.

“Iya… keluarga Tata akhirnya menjemput, masnya lihat di FB kalau adiknya ditemukan. Jadi ibunya jam 7 pagi tadi sudah menjemput Tata,” terang Affan yang sehari-hari bekerja sebagai petugas Cleaning Service ini.

Kini, Tata sudah bersama orang tuanya, sedangkan Samsari Akbar pengurus Yayasan Panti Asuhan Bani Ya`kub mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga dan Polisi tentang keberadaan Tata.

“Sekitar jam 10, keluarga akan bertemu dengan kami, semua tadi malam sibuk mencari Tata, alhamdulillah ketemu,” kata Samsari Akbar. (rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs