Jumat, 10 Mei 2024

Ratusan Warga Dukuh Pakis Dapat Pengobatan Gratis

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pengobatan dan pemeriksaan gratis di kantor Kelurahan Dukuh Pakis. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Sebanyak 200 warga, yang sudah berusia lanjut mendapat pengobatan gratis dari La Nyalla Academia, di Kantor Kelurahan Dukuh Pakis, Surabaya. Selain itu masyarakat yang datang juga mendapat pemeriksaan kesehatan gratis, santunan fakir miskin dan pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu.

La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukannya itu ingin membantu meringankan pada masyarakat kurang mampu. Terutama, warga yang sudah berusia lanjut, dan tidak kurang mampu, akan mendapatkan pengobatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepedulian sosial harus terus dipupuk oleh seluruh elemen masyarakat, karena problem yang ada di masyarakat tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh pemerintah.

“Kegiatan sosial semacam ini rutin kami lakukan. Tidak di Surabaya saja. Tapi di daerah lain, seperti beberapa waktu lalu kami turun bantu masyarakat di Lumajang dan Ponorogo. Dalam waktu dekat ini, juga akan ke daerah lain,” ujar La Nyalla, Sabtu (29/4/2017).

Terpisah dr Wardy Siagian Manajer Program Kesehatan La Nyalla Academia mengungkapkan, panitia menghadirkan sejumlah tenaga dokter, di antaranya dr Erwin Ramawan Sp.OT, dr Dyah, dr Haviv, dr Arie, dr Reza, dr Faiz, serta dibantu belasan perawat.

“Selain pengobatan, dalam kesempatan ini kami juga melakukan edukasi kesehatan kepada warga agar kualitas kesehatannya membaik. Di antaranya edukasi soal hipertensi, kolesterol, penyakit jantung, stroke, dan diabetes melitus,” ujar dr Wardy.

Dia berharap warga bisa mengikuti anjuran yang diberikan oleh tim dokter La Nyalla Academia. Tim dokter juga memperkenalkan sejumlah makanan yang bisa mendukung kesehatan namun berbiaya murah, sehingga warga bisa mengonsumsinya dalam keseharian.

“Misalnya soal buah, selama ini warga kurang mampu mengeluh harga buah yang mahal. Nah, dalam kesempatan ini kami edukasi jenis-jenis buah dengan kandungan vitamin yang sama tapi harganya relatif terjangkau,” papar dr Wardy. (bry).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs