Jumat, 26 April 2024

Rawan Gangguan PDAM, DPRD Surabaya Usulkan PDAM Beli Genset

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

DPRD Surabaya mengaku sudah lama mengusulkan agar PDAM membangun atau membeli genset untuk mengantisipasi gangguan listrik di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM). Ini menanggapi aliran air di Surabaya Barat yang masih mampet akibat gangguan 3 IPAM Karangpilang.

Masduki Toha Wakil Ketua DPRD Surabaya mengatakan, usulan pembelian genset oleh PDAM masih belum terwujud sampai sekarang.

Oleh karena itu, Masduki mengatakan akan mendorong Komisi B untuk mendesak PDAM merealisasikan pembuatan power plant atau membeli genset.

“Kita tahu jarak terjauh seperti di Surabaya Barat butuh waktu lama untuk normalisasi aliran air. Kejadian Ipam tidak berfungsi karena gangguan aliran listrik sudah berkali-kali terjadi,” kata Masduki pada Radio Suara Surabaya.

Intinya, kata dia, masalah PDAM harus segera diselesaikan. Pihaknya akan mendorong di sisi perubahan anggaran nanti bisa ada alokasi dana untuk membeli genset. Kata Masduki, sangat rentan Jika hanya mengandalkan PLN apalagi kondisi cuaca sekarang sangat ekstrem.

“Air itu hajat hidup orang banyak. Ini sangat urgent dan harus segera diselesaikan dalam waktu singkat. PDAM Surabaya itu bukan perusahaan air minum tapi perusahaan air mandi daerah,” ujarnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs