Sabtu, 4 Mei 2024

Rencana Pembentukan Densus Tipikor Polri Ditunda

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Wiranto Menkopolhukam. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Rencana pembentukan Densus Tipikor Polri ditunda. Pernyataan ini disampaikan oleh Wiranto Menkopolhukam usai bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) Presiden di Istana Negara, Selasa (24/10/2017).

“Dilakukan pendalaman dulu. Ditunda keputusan untuk ada atau tidaknya Densus Tipikor oleh kepolisian ini. Diserahkan pendalamannya untuk lebih jauh lagi ke Menkopolhukam. Tentu nanti saya akan koordinasi langsung dengan semua pihak. Ini masih terlalu cepat, karena ini kan usulan-usulan lewat Komisi III DPR langsung dilemparkan ke publik. Padahal kan harusnya kita lakukan pendalaman lebih jauh lagi,” kata Wiranto.

Sementara itu, di Istana Negara pada pukul 13.30 WIB berlangsung rapat koordinasi bupati, wali kota dan gubernur seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Jokowi Presiden.

Nampaknya, acara ini dimanfaatkan oleh ribuan perangkat desa dari berbagai daerah untuk melakukan unjuk rasa. Sejak Selasa (24/10/2017) pagi, massa telah berkumpul di kawasan Monas untuk menuntut agar mereka diangkat sebagai pegawai negeri sipil. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs