Selasa, 24 November 2020

Renovasi Aquarium Titik Awal Revitalisasi KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Seremonial pengguntingan pita di aquarium KBS. Foto: Totok suarasurabaya.net

Penyerahan hasil renovasi Aquarium KBS, Kamis (6/4/2017) dari Pelindo 3 kepada pihak PDTS KBS diharapkan menjadi titik awal revitalisasi di KBS.

Revitalisasi aquarium Kebun Binatang Surabaya (KBS) rampung dikerjakan dan merubah kesuraman lokasi aquarium KBS menjadi lebih bagus dan modern. Suasana suram yang sebelumnya ada di dalam aquarium berubah cemerlang.

“Semoga ini jadi titik awal revitalisasi selanjutnya yang dilakukan di KBS. Aquarium saat ini menjadi lebih terang, cemerlang, dan cerah. Ini sangat luar biasa,” ujar Chairul Anwar Dirut PDTS KBS.

Bagian dalam lokasi aquarium yang sebelumnya terlihat suram karena minimnya penerangan di bagian dalam, kini berubah terang benderang. Demikian juga koleksi ikan yang ada di dalamnya bertambah menjadi sekitar 600 ekor.

“Dengan renovasi ini, koleksi ikan di dalam aquarium yang sebelumnya 400 sekian menjadi sekitar 600 sekian. Dan yang terpenting lagi, saat ini aquarium memang berubah menjadi lebih modern,” tambah Chairul Anwar.

Sementara itu disampaikan Joko Nurhuda GM Pelindo 3 cabang Tanjung Perak bahwa selain aquarium menjadi lebih modern diharapkan bisa menjadi sarana pendidikan bagi pengunjung.

“Selain menjadi titik awal revitalisasi, kami juga berharap pembangunan aquarium ini bermanfaat bagi sarana pendidikan untuk anak-anak serta pengunjung lainnya,” kata Joko Nurhuda.

Nantinya, lanjut Joko, renovasi dan perbaikan di lingkungan KBS akan dilanjutkan dengan pembenahan bagian lainnya agar KBS menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya.(tok/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Selasa, 24 November 2020
34o
Kurs