Senin, 20 Mei 2024

Reog dan Ondel-ondel Siap Menyambut Anies-Sandi di Balai Kota Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kelompok kesenian Reog khas Ponorogo siap menyambut kedatangan Anies-Sandi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022, di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Berbagai kesenian tradisional seperti Reog khas Ponorogo dan Ondel-ondel khas Jakarta akan menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pasangan Gubernur DKI Jakarta yang resmi dilantik, Senin (16/10/2017) sore ini.

Sebanyak 12 Reog dan sekitar 6 Ondel-ondel beserta para pemainnya sudah bersiap di halaman Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sejumlah perwakilan Jawara Betawi dari berbagai perguruan silat juga terpantau bersiap mengisi acara menyambut pemimpin baru Jakarta.

Selain kesenian tradisional, ada juga panggung di lapangan Balai Kota yang diisi kesenian modern seperti penampilan kelompok musik.

Marching band pun sudah mulai bersiap menyambut Anies-Sandi, bersama warga DKI yang mayoritas pendukung Anies-Sandi pada Pemilihan Gubernur 2017.

Berdasarkan agenda, Anies-Sandi dilantik oleh Joko Widodo Presiden RI di Istana Negara, pukul 16.00 WIB.

Dari Istana Negara, rencananya pasangan Gubernur DKI periode 2017-2022 akan melakukan pawai berjalan kaki menuju Balai Kota yang jaraknya sekitar 200 meter, didampingi Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri.

Walaupun tadi siang sempat diguyur hujan cukup deras, sore hari ini cuaca di sekitar Monumen Nasional cerah berawan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pasangan Gubernur DKI terpilih, berbekal dukungan mayoritas Warga Jakarta.

Pada Pilgub DKI putaran kedua, pasangan Anies-Sandi unggul signifikan (selisih 15,92 persen) dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Dari sekitar 5,5 juta suara sah, pasangan Anies-Sandi mendapat sekitar 3,2 juta suara atau 57,96 persen.

Sedangkan pasangan Ahok-Djarot cuma mendapatkan 2,3 juta suara atau 42,04 persen dukungan. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs