Minggu, 5 Mei 2024

Restoran di Jepang Jual Burger Trump Lengkap dengan Poni Ikonik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
BLT Steak Jepang membuat Burger Trump yang bentuknya diklaim menyimbolkan presiden baru Amerika Serikat Donald Trump. Foto: instagram.com/bltsteak_tokyo

Donald Trump memang baru saja dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, tapi Jepang sudah menggigit Trump dengan cara yang paling memungkinkan yakni mengubahnya menjadi burger.

Seperti dilansir dari Antara, Restoran BLT Steak di Jepang yang ada di Ginza dan Roppongi Tokyo menyuguhkan Burger Trump. BLT Steak adalah restoran steak Amerika ada di dalam Trump International Hotel di Washington DC.

Menyambut pelantikan Trump pada 20 Januari 2017, BLT Steak menawarkan Burger Trump yang bentuknya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat mirip dengan presiden baru itu.

Burger Trump terdiri atas daging filet mignon premium 150 gram, 100 gram foie gras Prancis, apel karamel dengan truffle, saus dari anggur, madu, cuka dan jahe dengan roti yang dipanggang dengan keju Gruyere.

Potongan apel dalam burger itu diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai poni Trump.

Tidak hanya menyerupai, burger itu juga dibuat sebagai simbol Trump dengan bahan-bahan paling mahal berkualitas tinggi. Satu burger Trump membuat dijual dengan harga 5.800 yen sekitar Rp670 ribu.

Jika memang ingin mencicipi burger Trump, maka harus terlebih dulu membuat reservasi di restoran tersebut setidaknya sehari sebelumnya. Karena burger itu hanya dibuat tiga porsi setiap hari menurut Rocket News24. (ant/ana/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs