Senin, 27 Mei 2024

Reuni 212 Selesai, Monas Bersih dan Wisatawan Berdatangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Setelah kegiatan Reuni 212, sampah-sampah dikumpulkan, kebersihan Monas tetap terjaga. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Setelah kegiatan Reuni 212 di lapangan Monas, Jakarta Pusat selesai, Sabtu (2/12/2017) siang, peserta mulai mengumpulkan tas-tas plastik besar yang berisi sampah.

Tas-tas plastik tersebut kemudian ditaruh di beberapa titik. Mobil-mobil pengangkut sampahpun satu persatu mengambil sampah-sampah yang sudah rapi di dalam plastik tersebut.

Panggung utama maupun posko-posko yang berasa di dalam Monas juga mulai dibongkar satu persatu.

Usai shalat Dhuhur berjamaah, beberapa massa yang membawa keluarganya tidak menyia-nyiakan waktu sejenak untuk mengambil foto dengan latar belakang tugu Monas.

Aparat keamanan yang bertugas dalam aksi Reuni 212 juga tidak bekerja ekstra karena massa sangat tertib. Bahkan aparat keamanan justru tampak santai, bahkan sambil duduk-duduk dan berbincang-bincang dengan massa.

Tepat pukul 12.30 WIB, aparat keamanan berkumpul untuk apel, berdoa dan membubarkan diri. Bersamaan dengan itu, para wisatawan lokal maupun manca negara juga mulai memasuki area Monas. Bahkan banyak wisatawan manca negara yang mengajak foto bersama dengan massa 212 yang membawa bendera Merah Putih dengan bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid.

Jalan Merdeka yang berada di sekitar Monas juga mulai beranjak normal karena mobil maupun motor yang semula parkir di jalan tersebut sudah mulai meninggalkan area parkir.(faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
33o
Kurs