Selasa, 14 Mei 2024

Ribuan Warga Surabaya Ikuti Halal Bihalal Arek Suroboyo di Jalan Imam Bonjol

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Yayasan Kalimasadha Nusantara menggelar "Halalbihalal Arek Suroboyo" bersama Emha Ainun Nadjib dan Kiai Kanjeng di Jl Imam Bonjol Surabaya, Minggu (19/7/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Yayasan Kalimasadha Nusantara menggelar “Halalbihalal Arek Suroboyo” bersama Emha Ainun Nadjib dan Kiai Kanjeng di Jl Imam Bonjol Surabaya, Rabu (19/7/2017) malam.

Dimulai pukul 20.45. WIB, halal bi halal kali ini diikuti oleh ribuan warga serta para pecinta Emha Ainun Nadjib.

Sebuah panggung besar dipasang dengan menutup jalan Imam Bonjol sisi utara kantor Pam Obvit Polda Jawa Timur.

Karpet besar sepanjang lebih dari 50 meter juga dibentangkan di sepanjang Jl Imam Bonjol sehingga warga yang hadir bisa duduk lesehan sambil mendengarkan tausiyah dan orasi budaya dari Emha Ainun Nadjib

Sigit Haryo Wibisono pembina yayasan Kalimasadha Nusantara mengatakan, semua tokoh lintas idiologi, lintas agama serta masyarakat luas diundang untuk ikut berhalalbihalal.

“Dengan acara ini, maka jalinan silaturahmi diharapkan bisa terjalin kembali. Baik untuk tamu undangan maupun masyarakat umum yang datang,” kata dia.

Selain mengikat silaturahmi, acara ini juga untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara semakin harmonis tidak terganggu oleh perbedaan.

Beberapa tokoh yang hadir dalam halal bi halal kali ini diantaranya Suripto praktisi intelijen, Hariman Siregar mantan aktivis reformasi, kemudian ada juga Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur serta Muhammad Qodari direktur eksekutif indobarometer.(fik/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs