Sabtu, 25 Mei 2024

Risma Mencoba Bus Baru bernama Suroboyo Bus

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya memiliki angkutan umum baru bernama Suroboyo Bus. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya memiliki angkutan umum baru bernama Suroboyo Bus. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mencoba langsung bus ini dari Balai Kota Surabaya menuju Jembatan Suroboyo Kenjeran, Jumat (29/12/2017).

Risma mengatakan, bus ini memiliki kelebihan mulai dari desain dan fasilitas di dalamnya. Bus ini didesain untuk angkutan perkotaan. Fasilitas di dalamnya ada AC, LED untuk papan informasi, CCTV di 12 titik, dan tempat duduk untuk lansia, ibu hamil dan difabel.

“Bus ini untuk modernisasi angkutan. Tempat duduknya juga terbagi perempuan sendiri, laki-laki sendiri,” ujarnya di lokasi.

Risma mengatakan, nantinya bus ini berjumlah delapan unit difungsikan untuk angkutan umum ramah difabel dan lansia. Bus ini muat 67 orang plus yang berdiri.

“Bus ini bisa naik turun, ada air suspensinya,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, bus berwarna merah ini bertuliskan Suroboyo Bus dengan desain seperti Bangga Surabaya. Memiliki panjang 12 meter dengan lebar 2,4 meter. Jarak dengan jalan, 25 centimeter saat posisi suspensi rendah. Saat dinaikkan ke standar jaraknya 32 centimeter.

Bus ini juga dilengkapi teknologi panic button ketika ada kebakaran dipencet otomatis pintu terbuka, aki mati, dan mesin mati.

Bus ini juga tidak bisa jalan kalau pintunya terbuka. Ketika ada tangan penumpang terjepit maka pintu otomatis akan terbuka sendiri. (bid/dwi)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mencoba langsung bus ini dari Balai Kota Surabaya menuju Jembatan Suroboyo Kenjeran, Jumat (29/12/2017).
Foto: Abidin suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs