Kamis, 2 Mei 2024

Risma Pimpin Sidak Saluran Persiapan Musim Hujan, Surabaya Selatan Aman

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan sidak persiapan menghadapi musim hujan di beberapa titik saluran baru box culvert, Sabtu (11/11/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya melakukan sidak persiapan menghadapi musim hujan. Ditemani Kepala Dinas PU Bina Marga, sidak dilakukan di beberapa titik saluran baru box culvert di Frontage Road Dolog sampai Wonokromo.

Untuk di box culvert Wonokromo, itu fungsinya adalah untuk menampung air di daerah Jetis dan lainnya. Kemudian yang ada di bundaran Dolog untuk menampung air daerah Ketintang dan sekitarnya, kemudian yang dekat Graha Pangeran untuk menampung air daerah Menanggal.

“Semua titik penampungan air itu, lalu ditarik dengan beberapa pompa. Semua larinya ke Pompa Jagir, Wonorejo I Rungkut, dan Pompa Kebonagung. Kapasitasnya sudah ditambah yang dulunya 1,5 meter kubik, sekarang sudah 3 meter kubik perdetik,” ujarnya.

Menurut Risma, di Surabaya Selatan ini penanggulangan pencegahan banjir sudah lebih baik atau jauh lebih siap. Sebab, di jalan frontage road ini, setiap 300 meter ada crossing saluran air di bawahnya. Banyaknya saluran ini bisa mempercepat aliran air dan mencegah genangan. (bid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs