Jumat, 10 Mei 2024

Safary Night Sensasi Nikmati Hutan Baluran di Malam Hari

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Safary Night di Hutan Baluran Situbondo yang digelar Sabtu (26/8/2017). Foto: Totok suarasurabaya.net

Menelisik gelapnya malam dan mendengar suara satwa di Hutan Baluran Situbondo ternyata punya sensasi tersendiri dalam Safary Night.

Suara dedaunan bergesekan diselingi suara binatang dikegelapan malam Hutan Baloeran punya sensasi yang menyenangkan sekaligus menakjubkan dalam Safary Night.

“Kalau siang masuk hutan kan biasa. Ini malam hari dan didalam track hutan Baloeran. Ada binatangnya, kita juga dapat menyaksikan matahari tenggelam ditengah padang savanah. Luar biasa sekali,” ujar Sonny Misdiyanto wartawan tv nasional.

Menurutnya menyaksikan matahari tenggelam dipadang savanah yang luas ditambah mengabadikan rombongan kerbau liar yang melintas padang savanah Bekol menjadi pengalaman yang sensasional.

“Terus dilanjutkan menyusuri track sepanjang jalan hutan di tengah Hutan Baluran saat malam mulai turun sungguh pengalaman tidak terlupakan. Sangat menantang,” tambah Sonny.

Saat malam mulai menjelang, suasana hutan Baloeran memang berbeda. Terang sinar bintang seakan menjadi lampu penerangan di kegelapan malam. Ditambah sinar bulan yang menyorot langsung menjadikan malam di tengah Hutan Baloeran sayang untuk dilewatkan.

“Safary Night satu diantaranya kami gelar memang untuk memberikan petualangan baru kepada pengunjung Baloeran yang memilih perjalanan berbeda dibanding tracking di siang hari,” terang Nurdin Razak operator Baloeran Ecolodge.

Rute sepanjang sekitar 12 Km dengan lama perjalanan sekitar 3 jam didalam kegelapan hutan Baloeran menjadikan Safary Night bisa jadi pilihan alternatif menghabiskan akhir pekan.

Safary Night di Hutan Baluran Situbondo yang digelar Sabtu (26/8/2017) merupakan bagian dari kegiatan gathering wartawan pendidikan bersama Universitas Surabaya (Ubaya).(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs