Jumat, 3 Mei 2024

Sambut Nyepi, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Bangun Optimisme

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Capture akun twitter @Jokowi

Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk berintrospeksi dan membersihkan jiwa dari segala perilaku yang tidak baik.

Hari Raya Nyepi menurutnya juga merupakan sarana untuk kembali membangun optimisme dan semangat dalam membangun bangsa. Ajakan Kepala Negara itu disampaikan melalui cuitan akun resmi twitter-nya.

“Kita luruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2017 -Jkw,” ucapnya.

Cuitan itu sendiri diunggah oleh Presiden pada Selasa (28/3/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Menjelang Hari Raya Nyepi, selain diawali dengan melasti di pantai, di beberapa daerah diselenggarakan pawai ogoh-ogoh sebagai perlawanan dan untuk mengusir roh jahat.

Liburan Hari Raya Nyepi oleh masyarakat Jakarta dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi seperti Pantai Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monas atau ke Taman Mini Indonesia.

Ada juga yang pulang kampung dengan menggabungkan hari kecepit Senin menjadi libur panjang dengan alasan sakit atau sengaja mengambil cuti sehari. Keuntungan yang diperoleh bisa libur empat hari terhitung dari hari Sabtu.

Tapi bagi PNS yang mangkir di hari kecepit akan dikenakan sanksi disiplin. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs