Jumat, 3 Mei 2024

Sambut Ramadan, Anak-Anak Pawai Obor di Sekitar Eks Lokalisasi Dolly

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Anak dan remaja masjid dari sejumlah sekolah, mulai dari taman kanak-kanak hingga SMP yang dekat dengan eks lokalisasi Dolly dan Jarak pawai obor menjelang Ramadan 1438 Hijriah, Rabu (24/5/2017). Foto: Brury Susanto suarasurabaya.net

Anak dan remaja masjid dari sejumlah sekolah, mulai dari taman kanak-kanak hingga SMP yang dekat dengan eks lokalisasi Dolly dan Jarak melakukan pawai obor keliling menyambut datangnya Ramadan 1438 Hijriah, Rabu (24/5/2017) malam.

Mereka mulai berjalan kaki membawa obor, poster, serta spanduk, yang isinya ajakan menghormati masyarakat yang sedang beribadah puasa, dari Masjid Baitul Ilmin, Jalan Raya Girilaya,

Dalam pawai obor itu, mereka berjalan kaki kurang lebih sejauh 3 kilometer mengelilingi sekitar dekat eks lokalisasi Dolly dan Jarak. Meski berjalan kaki, peserta pawai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa itu tidak mengenal lelah.

Turut dalam pawai itu marching band dari SMP Bahrul Ulum. Rombongan pawai obor ini sempat berhenti di depan wisma Barbara eks lokalisasi Dolly Jalan Kupang Gunung Timur Gang 1.

Cahyo Andrianto, salah satu panitia mengatakan, kegiatan pawai obor keliling dengan membaca sholawat di sekitar dekat eks lokalisasi ini rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya, untuk menunjukan semangat menyambut dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka menyambut bulan ramadan, menjalin tali silahturami antar umat muslim,” katanya.(bry/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs