Kamis, 28 Maret 2024

Sapi Jokowi Resmi Diserahkan ke Masjid Al Akbar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur ketika menyerahkan hewan kurban dari Jokowi Presiden di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (1/9/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Secara simbolik hewan Kurban dari Joko Widodo Presiden resmi diserahkan oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur kepada Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Sapi jenis ongole seberat 1,1 ton ini diterima langsung oleh Indro Siswantoro direktur Masjid Al Akbar Surabaya.

Selain sapi dari Jokowi dalam kesempatan ini juga diserahkan sapi kurban dari gubernur, wakil gubernur, kapolda, pangdam, kajati, sekda provinsi Jawa Timur, serta beberapa pejabat lainnya.

Meski penyerahan secara simbolik dilakukan di masjid Al Akbar namun tidak semua hewan kurban ini akan disembelih di masjid Al Akbar. Untuk sapi sumbangan Wagub misalnya akan disembelih di Islamic Center.

Kemudian sapi sumbangan Sekdaprov akan disembelih di masjid Baitul Hamdi kantor gubernur

Sementara itu untuk Lebaran Idul Kurban kali ini Masjid Al Akbar Surabaya mendapatkan sumbangan sebanyak 23 sapi dan sekitar 60 kambing.

Rencannya sapi dan kambing ini baru akan disembelih pada hari Sabtu (2/92/2017) besok untuk dibagikan ke warga tidak mampu di sekitar masjid Al Akbar.

Indro Siswantoro direktur utama Masjid Al Akbar mengatakan untuk proses penyembelihan panitia akan mendatangkan 30 orang jagal terampil.

Proses pemotongan dan pencacahan hewan kurban juga akan dikakukan dengan peralatan mekanik untuk menjamin kebersihan hewan saat dilakukan proses pencacahan. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs