Kamis, 25 April 2024

Satu Kotak Peluru Aktif dan Buku Jihad Berbahasa Arab Ditemukan di Mobil Terios

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Di dalam mobil Terios putih tersebut polisi menemukan satu kotak peluru aktif, paspor, beberapa handphone dan buku jihad berbahasa Arab. Foto: Istimewa

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari dalam mobil Terios mencurigakan di jalur Tuban arah Semarang, Sabtu (8/4/2017).

“Kelima orang di dalam mobil memang melarikan diri dan sekarang masih dalam pengejaran polisi. Tapi kami berhasil mengamankan barang bukti mobil Terios nopol H 9037 BZ,” Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim pada Radio Suara Surabaya.

Di dalam mobil Terios putih tersebut, lanjut dia, polisi menemukan satu kotak peluru aktif, beberapa handphone dan buku jihad berbahasa Arab.

Lalu apakah ada indikasi penemuan bom di dalam mobil Terios? Kata Frans, ini masih dalam penyelidikan Densus 88. “Apa ada bom, ini masih dalam penyelidikan, Yang jelas, di dalam mobil ada satu kotak peluru yang masih aktif semua,” ujarnya.

Untuk saat ini, tambah dia, mobil Terios masih berada di pinggir jalan Jenu, Tuban, dan di-police line.

“Saat ini kami bersama anggota Kodim masih mengamankan sekitar lokasi,” ujarnya.

Sementara itu jalur Tuban arah Semarang dan sebaliknya hingga pukul 14.00 WIB masih ditutup, belum diperbolehkan dilalui kendaraan. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs