Kamis, 2 Mei 2024

Satu dari Empat Penambang Tewas Berhasil Ditemukan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Satu dari empat penambang tewas tertimbun longsor galian pasir di Desa Glogok, Kamis (14/9/2017) akhirnya berhasil ditemukan. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto

Satu dari empat penambang tewas tertimbun longsor galian pasir di Desa Glogok, Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017) akhirnya berhasil ditemukan.

Kompol Heri Sucahyo Kapolsek Mojosari Mojokerto, korban keempat yang ditemukan atas nama Kodir (60) tahun ini ditemukan di belakang truk pasir.

“Tadi kami cari secara manual dengan cangkul dan jenazah korban akan dievakuasi ke RS Prof Dr Soekandar Mojosari,” kata Heri pada Radio Suara Surabaya.

Lokasi penemuan jenazah korban yang keempat ini agak jauh dari lokasi penemuan jenazah tiga korban yang lain.

Lokasi penggalian pasir ini, kata dia, sudah ditutup sejak 3 tahun yang lalu. Tapi masyarakat sekitar selalu curi-curi atau sembunyi-sembunyi menambang pasir di lokasi. Pihak perangkat desa setempat pun sudah mengingatkan warga kalau menambang pasir dengan cara dicangkuli menjorok ke dalam sangat berbahaya.

“Tadi kami juga sudah kumpulkan warga untuk sosialisasi kalau tidak boleh lagi menambang pasir di sini karena memang sangat berbahaya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak empat orang penambang tewas tertimbun longsoran pasir di galian yang sudah lama ditutup di Desa Glogok, Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017). Tiga dari empat jenazah sudah ditemukan sedangkan satu jenazah masih dalam pencarian, namun akhirnya berhasil ditemukan juga. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs