Jumat, 17 Mei 2024

Sehari, Tujuh Motor yang Diparkir di Beberapa Lokasi di Surabaya Raib Dicuri

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Dalam sehari, tujuh sepeda motor yang diparkir di beberapa lokasi di Surabaya oleh pemiliknya raib dicuri pelaku, Senin (22/5/2017). Enam pemilik sepeda motor tersebut melaporkan kasus kehilangan sepeda motor ini ke Radio Suara Surabaya.

Ratna warga Ngagel Jaya Barat melaporkan, kehilangan dua sepeda motor sekaligus yang diparkir di depan rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB. Sepeda motor yang hilang Honda Vario warna biru L 5501 ZI dan Supra X warna hitam nopol L 2021 YI.

Padahal saat itu, posisi pagar rumah sudah digembok dan sepeda juga dikunci ganda. “Gemboknya dirusak, padahal di rumah ada orang dan ada satpam juga di depan rumah. Satpam bilangnya nggak tahu dan saya tahunya baru jam 6 pagi tadi kalau motor hilang,” kata Ratna.

Sepeda motor ketiga yang hilang milik Agus warga Jalan Kanginan Genteng, Surabaya sekitar pukul 05.13 WIB. Sepeda motor Honda CB Nopol S 4424 SI tersebut hilang saat diparkir di teras rumah. “Nggak tahu pelakunya, tapi dengar pagar rumah dibuka. Saya kira itu motor pegawai saya. Saya telepon pegawai saya ternyata masih tidur,” ujar dia.

Ciri-ciri motor yang dilang body hitam metalik, ada stiker “Lancar Motor Mojokerto” di bagian belakang.

Sepeda motor keempat yang hilang milik Agus warga Sidotopo Wetan Surabaya. Sepeda motor Honda Vario nopol L 6177 OS ini hilang saat diparkir di luar area sekolah SMA Muhammadiyah 1 Kapasan Surabaya. “Dipakai sama anak saya ke sekolah. Masalahnya parkirnya hanya dititipkan di warung tapi nggak bayar. Banyak juga yang titip di warung itu. Yang punya warung sempat bertemu dengan yang ambil sepeda itu tapi mengaku kakaknya. Tapi yang saya heran, kok pelaku tahu nama anak saya dan dia juga tahu sepeda motor diparkir di situ,” ujarnya.

Sepeda motor kelima yang hilang milik Eko Rahmat warga Banyuurip Kidul Surabaya. Sepeda motor Vario nopol L 6778 XG tersebut hilang saat diparkir di rumah saudaranya Jalan Manyar Sambongan Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. “Diparkir di teras rumah, pagar memang terbuka karena sedang ada tamu,” katanya.

Sepeda motor keenam yang hilang milik Iyan warga Manukan Lor Surabaya. Motor Yamaha NMax tahun 2016 nopol L 2831 ZN tersebut hilang sekitar pukul 15.00 WIB saat diparkir di depan rumah.

“Saya sampai rumah jam setengah 3 kemudian parkir motor. Saat teman pulang pukul 15.30 WIB, motor saya masih ada. Saya masuk rumah sekitar 15 menit, lalu ada temen datang lagi dan ngobrol di dalam rumah. Pas adik saya mau pinjam motor, saya bilang kunci di kamar dan saat adik saya mau ambil motor, motor sudah tidak ada,” kata dia.

Kata iyan, penghuni rumah mengaku tidak ada yang melihat pelaku. Tapi tetangga korban ada yang cerita kalau ada pria berbadan gemuk dan tinggi melintas di sekitar rumah dan membawa motornya.

Sepeda motor ketujuh yang hilang milik Joko Iswandono warga Pondok Sidokare Sidoarjo. Sepeda motor Revo hitam nopol W 2412 TR tersebut hilang saat diparkir di area parkir belakang Gereja Bethani Manyarejo Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB. “Di sana ada petugas parkir tapi dia nggak tahu,” ujarnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs