Kamis, 26 Mei 2022

Sejak Dinihari, Ribuan Umat Datangi Gor Sidoarjo Untuk Ikuti Istighosah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU), Minggu (9/4/2017) pagi terus bersarang di GOR delta Sidoarjo untuk mengikut istighosah Kubro dalam rangka harlah 94 NU. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU), Minggu (9/4/2017) pagi terus berdatangan di GOR delta Sidoarjo untuk mengikut istighosah Kubro dalam rangka harlah 94 NU.

Pantauan suarasurabaya.net, ribuan warga NU ini bahkan sudah tiba di sekitar GOR sejak Minggu dini hari.

Ada yang mengendarai sepeda motor, rombongan mobil-mobil kecil serta rombongan besar dengan menggunakan bus.

Sementara itu rangkaian istighosah sendiri dimulai tepat pukul pukul 06.00 WIB. “Istighosah ini beda dengan biasanya,” kata Mutawakil Allah Ketua PWNU Jawa Timur.

Tidak ada sambutan dari tokoh pemerintahan maupun tokoh politik. Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, Pangdam V/Brawijaya, serta beberapa tokoh nasional yang datang juga tidak diberikan waktu sambutan. Hanya akan ada sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PWNU, serta Rois Aam PBNU.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan istighosah yang akan dipimpin secara langsung oleh sembilan Kiai sepuh diantaranya KH Zainuddin Jazuli dan KH Nurul Huda Djazuli dari Ploso, Kediri; KH Anwar Manshur, Pesantren Lirboyo Kediri ; serta KH Nawawi Abdul Jalil Sidogiri, Pasuruan. (fik/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs