Minggu, 19 Mei 2024

Seluruh Bangunan Terkurung Api, Pedagang Hanya Bisa Meratapi Tokonya Ludes

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pedagang di Pasar Senen yang sibuk menyelamatkan barang dagangannya dari api yang membakar pasar tersebut, Kamis (19/1/2017). Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Harapan para pedagang di Pasar Senen, Jakarta Pusat untuk mengambil keuntungan sehubungan dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang tinggal beberapa hari tampaknya pudar terkubur kobaran api, Kamis (19/1/2017).

Pantauan suarasurabaya.net, Kamis, hampir seluruh bangunan saat ini sudah terkurung api dengan menyisakan asap yang hitam pekat dan membumbung tinggi.

Jujuk satu di antara pedagang di Pasar Senen mengatakan, tokonya memang belum terlalap api namun dia khawatir akan dilakukan perobohan bangunan yang mengenai stand tokonya. Namun, Jujuk yang menjual atribut untuk Pilkada ini mengaku lebih memilih menyelamatkan diri.

Jujuk sempat meminta petugas untuk melakukan upaya penyelamatan toko miliknya. Namun petugas harus tetap menjalankan upaya pemadaman sesuai SOP dan tidak bisa mengikuti permintaan beberapa pedagang yang ingin tokonya diselamatkan.

Sampai saat ini api masih berkobar dan petugas masih berupaya terus melokalisir api agar api tidak semakin membesar dan meluas.

Sekadar diketahui, kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, terjadi Kamis (19/1/2017) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Api diduga bermula dari lantai satu, dan kemudian merembet ke lantai di atasnya hingga ke lantai tiga.(dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs