Minggu, 5 Mei 2024

Setelah Tiga Jam, Konvoi Parade Bunga Sampai di Taman Bungkul

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Budaya jaranan dari Kediri turut memeriahkan Parade budaya dan bunga (culture parade & flowers) sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Setelah tiga jam sejak dilepas di Jl Pahlawan, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, sekarang ini konvoi terdepan Parade Budaya dan Bunga baru sampai di Jl Darmo depan Taman Bungkul.

Sejumlah pejabat baik Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan DPRD kota Surabaya serta para perwakilan Konjen dari negara sahabat ikut menyambut di terop VIP.

Di barisan konvoi paling depan, ada tim sepatu roda dari Polrestabes dan Satpol PP. Ada juga anak-anak dari komunitas sepatu roda menghampiri dan mengalungkan bunga kepada Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Para peserta budaya yang sampai di Taman Bungkul, satu-persatu memperagakan atraksi budaya masing-masing di depan para tamu VIP. Diantaranya ada jaranan dari Kediri, Tari Barong dari Bali dan tarian dari Makassar.

Parade budaya dan bunga (culture parade & flowers) sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 ini, tidak hanya dimeriahkan oleh warga Kota Surabaya. Tapi, sejumlah komunitas warga dari daerah lain di Indonesia dan warga Asing yang berada di surabaya juga ikut berpartisipasi.

Sedikitnya 75 peserta mengikuti konvoi mulai jalan pahlawan dan finish di Jl Darmo ini. Setelah finish di Taman Bungkul para peserta langsung membubarkan diri pulang. Para warga yang menonton juga tampak menanti para peserta konvoi memberikan bunga yang diambil dari sebagian hiasan di mobil. (bid/dwi)

Teks Foto:
– Komunitas egrang turut memeriahkan parade budaya dan bunga (culture parade & flowers) sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724.
– Warga yang menonton dibagi bunga oleh peserta konvoi.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs