Sabtu, 18 Mei 2024

Siapkan LOS, Siswa Baru SMPN 1 Surabaya Diajak Keliling Sekolah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa baru di SMPN 1 Surabaya disambut kakak kelasnya yang juga pengurus OSIS. Foto: Iping suarasurabaya.net

Mempersiapkan pelaksanaan Layanan Orientasi Siswa (LOS) sebagai penanda masuknya siswa baru di SMPN 1 Surabaya, Jumat (14/7/2017) siswa baru diajak berkeliling sekolah diperkenalkan sarana prasarana sekolah.

Didampingi pengurus OSIS dan kakak kelas masing-masing kelompok diajak berkenalan dan berkeliling lingkungan sekolah agar nantinya para siswa baru bisa lebih nyaman mengenal lingkungan sekolah maupun berbagai sarana pendidikan di lingkungan SMPN 1 Surabaya.

“Kali ini memang Pra LOS. Kami bersama guru dan OSIS serta para kakak kelas yang sudah ditunjuk, menggelar kegiatan bagi peserta didik baru atau siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah mereka yang baru,” kata Titik Sudarti Kepala SMPN 1 Surabaya, Jumat (14/7/2017).

Titik mengatakan, bahwa kegiatan LOS memang akan digelar pada Senin hingga Rabu, 17-19 Juli mendatang, dan akan mengajak siswa baru untuk mengikuti beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan berbagai kegiatan di lingkungan SMPN 1 Surabaya.

“Harapan kami bahwa dalam kegiatan LOS nanti, para siswa baru akan mendapatkan pemahaman tentang sekolah mereka. Bagaimana proses belajar, berkenalan dengan para guru, juga dengan kakak-kakak kelas mereka,” kata Titik.

Sekurangnya 342 siswa baru, dijadwalkan masuk SMPN 1 Surabaya, dan akan menjadi bagian dari keluarga besar SMPN 1 Surabaya yang berada di kawasan Jl. Pacar, Surabaya tersebut.

Sementara itu, ditemui usai menjemput puteranya di SMPN 1 Surabaya, Mamik Yustiarsih warga Krembangan berharap agar kegiatan perkenalan di sekolah baru tersebut diisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi siswa , dan tidak merepotkan orang tua.

“Saya setuju saja ada kegiatan apapun. Tapi yang bermanfaat, dan anak-anak senang melakukannya. Juga jangan malah ngerepoti orang tua. Kalau sampai ada yang dibentak-bentak atau apalah, gunanya apa? Yang penting anak-anak ini gembira,” ujar Mamik saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs