Sabtu, 18 Mei 2024

Siklon Tropis Dahlia Mulai Bergerak Menjauhi Indonesia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Siklon Tropis Dahlia mulai bergerak ke tenggara menjauhi wilayah Indonesia, Kamis (30/11/2017) pukul 07.00 WIB.

BMGK merilis, saat ini siklon tropis Dahlia berada di Samudra Hindia sebelah barat Jakarta dan bergerak dengan kecepatan 13 km/jam.

Sementara untuk prakiraan Jumat (1/12/2017) besok, siklon tropis Dahlia berada di Samudra Hindia sebelah selatan tenggara Jakarta menjauhi Indonesia.

Dampak siklon Tropis Dahlia untuk wilayah Indonesia terjadinya hujan sedang hingga lebat di pesisir barat Bengkulu hingga Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain itu, terjadi angin kencang lebih dari 20 knot di pesisir barat Bengkulu hingga Lampung, Banten bagian selatan, dan Jawa Barat bagian selatan.

Tak hanya itu, siklon tropis Dahlia juga menyebabkan ketinggian gelombang laut mencapai 2,5-4 meter di Perairan barat Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu, Perairan selatan Jawa Timur. Dan gelombang laut dengan tinggi 4-6 meter di Perairan Pulau Enggano, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah, Samudra Hindia barat Lampung hingga selatan Jawa. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs