Jumat, 29 Maret 2024

Sisca Tertipu Lowongan Kerja Atasnamakan RS Siloam Hingga Rp8 Juta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sisca warga Sukodono Kebun Agung Satu, Waru, Sidoarjo tertipu dengan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan RS Siloam hingga Rp8 juta.

Sisca menceritakan, awalnya dia mengetahui ada lowongan pekerjaan dari RS Siloam yang buka cabang di Jember dari group WhatsApp.

“Saya dua hari tes di Jakarta dan diminta transfer Rp3.750.000. Saya transfer ke BNI dan katanya uang akan diganti sesampainya di Jakarta saat tes,” kata Sisca pada Radio Suara Surabaya.

Setelah Sisca sudah mentransfer uang, Sisca menyadari ternyata Sisca sudah ditipu oleh oknum yang mengatasnamakan RS Siloam. Total kerugian yang dialaminya mencapai Rp8 juta.

Menanggapi kasus ini, dr. Maria Magdalena DSPK CEO RS Siloam Surabaya menyatakan prihatin dan pihak RS Siloam sudah melaporkan kasus ini pada polisi.

Kata Maria, penipuan dengan modus seperti ini memang sering terjadi dan pelaku memakai email palsu yang digunakan untuk menipu korbannya.

“Tolong cek ke RS sebelum kirim email ke pelaku dan tidak ada permintaan uang untuk tes masuk kerja di RS Siloam,” ujar dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs