Rabu, 15 Mei 2024

Siswa Diminta Fokus USBN, Baru Kemudian UNBK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Di dalam ruang ujian, siswa dilarang membawa tas dan dilarang membawa handphone. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kepada para siswanya, Drs. Moch. Kelik Sachroen Djailani MSi., kepala SMPN 43 Surabaya meminta kepada seluruh siswanya yang Senin (17/4/2017) mengikuti UNSB SMP 2017 untuk tetap fokus, meskipun nanti bakal mengikuti UNBK.

“Meskipun nanti akan ada UNBK, tapi pada USBN ini kami berharap para siswa tetap fokus. Meskipun ujian ini sifatnya di tingkat sekolah tetapi kami minta siswa tetap belajar dengan giat untuk persiapan nanti UNBK. Tetap harus giat belajar,” kata Kelik Sachroen.

Bahkan secara khusus Kelik berpesan agar setelah mengikuti USBN nanti para siswa tidak lupa kembali belajar dengan giat untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP yang dijadwalkan bakal digelar pada bulan Mei mendatang.

Untuk USBN dijadwalkan diujikan Pendidikan Agama, PKN dan IPS. Digelar selama 3 hari mulai Senin (17/4/2017) sampai dengan Rabu (19/4/2017) mendatang. “Seluruh siswa sudah kami imbau untuk kembali belajar setelah mengikuti USBN,” kata Kelik.

Bila perlu, lanjut Kelik siswa diajak mengikuti kembali try out setelah pulang sekolah pasca pelaksanaan USBN yang sudah dijadwalkan. “Siswa memang harus dipersiapkan agar tidak grogi. Agar siswa tenang saat pelaksanaan ujian nanti,” kata Kelik.

Sementara itu disampaikan Sisminarto Kepala SMPN 22 Surabaya, bahwa para siswa diingatkan agar tidak lupa tetap belajar dengan giat, karena setelah mengikuti USBN kali ini, akan dilanjutkan dengan digelarnya UNBK SMP pada bulan Mei 2017.

“Sebaiknya memang tetap belajar dengan giat. Kalau diruntut, setelah mengikuti USBN siswa akan mengikuti UNBK, jedahnya tidak panjang. Sebaiknya memang para siswa sudah mempersiapkan diri, termasuk dengan belajar lebih giat itu,” kata Sisminarto.

Sedangkan dari hasil pelaksanaan USBN kali ini, lanjut Sisminarto pihaknya akan melakukan evaluasi, agar tidak terjadi kendala. “Kalau dari evaluasi nanti kita temukan ada kekurangan, maka akan segera kami benahi, agar saat UNBK siswa tidak terkendala sesuatu apapun,” ujar Sisminarto.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs