Jumat, 3 Mei 2024

Situs Kejari Surabaya Diretas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto: Capture www.kejari-surabaya.go.id

Situs Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya yakni www.kejari-surabaya.go.id diretas, Kamis (16/11/2017).

Saat pertama membuka laman tersebut, akan muncul gambar Garuda Pancasila berwarna dominan merah dilengkapi dengan backsound lagu “Tanah Airku”.

Di dalamnya juga tertulis “HACKED BY ./VOTR Ft DX666”.

Dalam laman tersebut, hacker menyampaikan kritik terkait generasi penerus bangsa yan tertulis seperti ini:

“Setelah Di Lihat Akhir Akhir ini sudah banyak Generasi Penerus bangsa yang akhlaknya ga baik,seperti merokok, seks bebas, dan hal negatif lainnya. apakah itu yang di sebut dengan generasi penerus bangsa ? gimana mau jadi penerus bangsa kalo akhlak nya kaya gitu, Jadi Kami ingin Sesuatu yang bisa membuat Generasi Penerus Bangsa akhlak nya menjadi lebih baik lagi,
KAMI INGIN GENERASI PENERUS BANGSA MENJADI SESUATU YANG BISA MENGHARUMKAN NAMA BANGSA INDONESIA MENJADI LEBIH BAIK DI MATA DUNIA, BUKANNYA MENJADI LEBIH BURUK “.

Sampai saat ini, Radio Suara Surabaya masih berupaya menghubungi pihak Kejari Surabaya untuk meminta konfirmasi terkait situs yang diretas ini. Mohammad Teguh Darmawan Kepala Kejari Surabaya saat dihubungi telepon selulernya tersambung nada panggil tapi tidak diangkat. Begitu juga saat menelepon Kantor Kejari tidak ada yang mengangkat. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs