Rabu, 22 Mei 2024

Soal Penipuan Berkedok Hadiah, Masyarakat Diharapkan Pro Aktif

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyerahan hadiah program Copy NSP Telkomsel. Foto: Totok suarasurabaya.net

Masih maraknya penipuan berkedok iming-iming hadiah yang diberikan oleh provider, kata Cheppy Djakaria General Manager Sales Region Telkomsel Jawa Timur, selayaknya masyarakat juga pro aktiv untuk melaporkan sekaligus melakukan konfirmasi kebenarannya.

“Lakukan konfirmasi langsung kepada kami melalui konter-konter layanan kami. Tanyakan kebenarannya. Masyarakat kami harapkan juga pro aktiv melaporkan sekaligus melakukan konfirmasi kebenaran dari informasi yang diperoleh,” terang Cheppy.

Masyarakat, lanjut Cheppy hendaknya tidak ragu-ragu segera melakukan pengecekan. “Karena pada kenyataannya kami memberikan hadiah dari berbagai program yang sudah kami buat, tanpa harus membebani masyarakat dengan persyaratan-persyaratan khusus,” tambah Cheppy.

Lalu Cheppy mencontohkan, misalnya saja suatu hari pelanggan menerima informasi bahwa nomor yang bersangkutan memenangkan hadiah. Kemungkinan, pelanggan memang benar-benar tidak ikut sebuah program berhadiah.

“Tetapi ternyata keluarga atau putera-puteri mereka justru menggunakan nomor pelanggan yang bersanagkutan untuk mengikuti satu diantara program berhadiah. Bisa jadi pemilik nomor tidak tahu, oleh karena itu, dengan pro aktiv melakukan konfirmasi kepada kami sangat penting,” kata Cheppy.

Sementara itu ditambahkan Herbintarto Manager Digital Expansion Telkomsel Jawa Timur, bahwa pihaknya bahkan pernah mengalami sendiri kesulitan saat harus menyampaikan informasi kepada pelanggan terkait juara lomba pada sebuah program.

“Bahkan kami harus melakukan beberapa kali pemberitahuan kepada pelanggan. Masyarakat menjadi tidak mudah percaya karena maraknya penipuan yang berkedok hadiah seperti itu. Kami sendiri juga mengalami kesulitan,” papar Herbintarto pada suarasurabaya.net.

Rabu (8/2/2017) dilaksanakan pemberian hadiah bagi pemenang Copy NSP untuk periode 15 Oktober 2016 sampai dengan 15 Januari 2017 di Grapari Pemuda Surabaya. Pemberian hadiah kepada pemenang langsung disampaikan Cheppy Djakaria General Manager Sales Region Telkomsel Jawa Timur.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs