Sabtu, 27 April 2024

Surat Cinta Eddy Rumpoko Untuk Walikota Batu yang Baru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Surat Eddy Rumpoko berisi pesan untuk Wali Kota yang baru sekaligus untuk masyarakat Kota Batu yang dibacakan sahabatnya, Rabu (27/12/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Eddy Rumpoko mantan Wali Kota Batu tidak tampak menghadiri pelantikan Dewanti Rumpoko sebagai Wali Kota Batu periode 2017-2022 di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo, Rabu (27/12/2017), karena tersandung kasus dugaan korupsi.

Tapi, Eddy Rumpoko sempat menulis surat `cinta` yang berisi pesan untuk Wali Kota yang baru sekaligus untuk masyarakat Kota Batu. Surat ini menyiratkan perasaaan hormat pada warga batu dan juga dukungan moril bagi Dewanti Walikota Batu yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Surat Eddy Rumpoko sempat dibacakan oleh Joko Sutrisno sahabatnya di hadapan awak media setelah pelantikan selesai.

“Saya dapat amanah untuk membacakan surat yang ditulis beliau. Beliau berterima kasih kepada masyarakat Kota Batu selama kepemimpinannya dua periode dan berpesan kepada pemerintahan yang baru,” katanya, Rabu (27/12/2017).

Dalam surat yang dibuat di Jakarta, tertanggal 27 Desember 2017 itu, ada bagian yang dicetak tebal berisi pesan untuk pemerintahan yang baru agar tidak berbelit dalam melayani masyarakat.

“Birokrat tidak boleh terjebak dalam sebuah birokrasi yang menyulitkan dalam pelayanan kepada masyarakat.”

Di paragraf lainnya, Eddy Rumpoko juga mendoakan Dewanti Rumpoko istrinya yang menerima amanah sebagai Wali Kota Batu. “Saya doakan ibu selalu menjadi ibu bagi masyarakat Kota Wisata Batu seperti ibu mengasihi anak-anaknya.”

Eddy Rumpoko juga menuliskan, bahwa pemerintah Kota Batu harus bekerja sungguh-sungguh dan ikhlas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua ini dilakukan dengan ikhlas, tempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan kita sebagai pejabat ataupun birokrat.”

Dalam pemungkas surat dua lembar itu, Eddy Rumpoko menegaskan diri bahwa dia masih turut bertanggung jawab atas kemajuan Kota Batu.

“Tanggung jawab saya tidak akan pernah berhenti sampai di sini, mari kita sambut masa depan yang lebih baik dengan energi positif yang dimiliki oleh masyarakat Kota Wisata Batu.”

Di akhir surat itu, juga tertulis dengan cetak tebal: Gemah Ripah loh jinawi toto tentram Kerto raharjo, dengan ucapan salam penutup dan tanda tangan Eddy Rumpoko. (bid/den/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs