Senin, 17 Juni 2024

Surat Tuntutan Belum Siap, Sidang Istri Bos Empire Palace Batal Digelar

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sidang tuntutan dugaan penipuan penggelapan dan pencurian dokumen PT Blauran Cahaya Mulia (BCM), Rabu (12/7/2017). Foto : Brury suarasurabaya.net

Sidang tuntutan dugaan penipuan penggelapan dan pencurian dokumen PT Blauran Cahaya Mulia (BCM), dengan terdakwa Trisulowati istri pemilik Empire Palace Surabaya, batal digelar.

Pembatalan lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya hingga saat ini belum selesai melakukan penyusunan dan pemberkasan perkara.

“Berkas surat tuntutan belum siap pak hakim (Unggul Warso Mukti). Masih disusun, minta waktunya hingga minggu depan untuk melengkapinya,” kata Sumantri, JPU dari Kejari Surabaya, Rabu (12/7/2017).

Unggul Warso Mukti yang memimpin persidangan lantas memutuskan untuk menunda pembacaan tuntutan. “Dengan ini, persidangan ditunda, dan digelar minggu pekan depan,” kata Unggul.

Sementara itu Ronald Tallaway, salah satu anggota tim penasehat hukum terdakwa menilai ketidaksiapan jaksa untuk membacakan tuntutan tersebut merupakan aplikasi dari kesulitan jaksa untuk menyusun berkas tuntutan.

“Ketidaksiapan ini seakan menunjukan bahwa kesulitan yang dialami jaksa untuk menyusun berkas dakwaan. Karena fakta di persidangan jelas-jelas membuktikan bahwa dakwaan jaksa tidak terbukti,” ujarnya. (bry/fik)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs