Kamis, 16 Mei 2024

Tak Lebih 10 Menit, DKP Surabaya Bersihkan Ribuan Koran Bekas Alas Sholat Ied

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas DKP Surabaya sapu bersih ribuan korna bekas alas Sholat Ied disepanjang Jl. Kombespol M. Duryat. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tidak lebih dari 10 menit, 2 tim patroli DKP Surabaya, Minggu (25/6/2017) pagi bersihkan tumpukan ribuan koran-koran bekas alas Sholat Ied disepanjang Jl. Kombespol. M. Duryat, Surabaya.

Tumpukan ribuan koran bekas alas Sholat Ied, Minggu (25/6/2017) pagi, butuh waktu tak lebih dari 10 menit dibersihkan oleh 2 tim patroli dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya, disepanjang ruas jalan Kombespol M. Duryat, Surabaya.

“Khusus untuk kawasan jalan-jalan sekitar protokol, kami turunkan 2 tim patroli. Supaya kerja cepat dan ruas jalan kembali bersih dan bisa dilewati kembali. Mereka langsung menyapu bersih koran-koran bekas alas Sholat Ied yang dipakai warga masyarakat,” kata Siswanto koordinator tim patroli DKP Surabaya.

Siswanto bersama sekitar 3 tim patroli DKP Surabaya punya wilayah kerja sekitar kawasan Jl. Kombespol M. Duryat hingga kawasan Jl. Kedungsari, Surabaya. “Kawasan-kawasan itu harus bersih dan tidak boleh ada tertinggal sampah,” tambah Siswanto.

2 tim patroli DKP Surabaya sama dengan 18 orang petugas yang kesehariannya memang bertugas memantau dan mengawasi kebersihan disepanjang kawasan wilayah kerja mereka. “Dengan sapu dan gerobak sampah, mereka langsung mengangkut semua sisa koran,” ujar Siswanto.

Pantauan suarasurabaya.net, butuh waktu kurang dari 10 menit, ribuan tumpukan koran bekas alas sholat disepanjang Jl. Kombespol M. Duryat dibersihkan 18 petugas kebersihan DKP Surabaya, yang langsung mengangkut koran-koran bekas kedalam truk sampah.

“Setelah dari lokasi ini, kami pindah ke lokasi lain yang memang butuh penanganan cepat. Kalau tidak segera ditangani, nanti malah kami sendiri yang akan kerepotan. Kalau lokasi lain kurang petugas langsung kami tambah petugas,” pungkas Siswanto.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs