Sabtu, 18 Mei 2024

Tampil Atraktif, Sheila On 7 Menjadi Pemungkas JTF 2017 Hari Pertama

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Duta vokalis Sheila On 7 tampil atraktif di Suara Surabaya Stage Jazz Traffic Festival 2017, di Grand City Convex sebagai penutup acara hari pertama, Jumat (18/8/2017). Foto: Totok suarasurabaya.net

Penampilan Sheila On 7 di Suara Surabaya Stage outdoor area Grand City Convex memukau penonton Jazz Traffic Festival 2017. Duta, Brian, Eross dan Adam membawakan lebih dari 13 lagu dengan sangat atraktif. Penampilan mereka menjadi penutup Jazz Traffic Festival 2017 di hari pertama, Jumat (18/8/2017).

Penampilan Band Rock Alternatif ini mewakili tema “Souls of Freedom” Jazz Traffic Festival tahun ini sehingga musik di festival ini tidak melulu tentang jazz. Genre musik Rock Alternatif Sheila On 7 benar-benar membuat penonton semakin bebas berbahagia menikmati musik dari segala genre dan generasi.

Sheila On 7 tampak sangat menikmati penampilannya di Jazz Traffic Festival. Eros Candra sang gitaris berulangkali menunjukkan atraksinya memainkan gitar. Mereka menampilkan penampilan terbaik di penghujung acara yang dipersembahkan oleh Suara Surabaya Media.

Selain atraktif, Sheila On 7 juga menampilkan warna lain di beberapa lagu yang mereka bawakan. Seperti intro lagu “Betapa” yang diaransemen bernuansa Electronic Dance Music (EDM), atau intro lagu “JAP” yang dibikin lebih kaya suara dengan gebukan drum.

Duta, sang vokalis, juga sampat menyapa Siafullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur, setelah menyanyikan Seberapa Pantas. “Selamat Malam Gus Ipul, terimakasih sudah nonton kami”, kata Duta pelan.

Tak hanya pada Gus Ipul, Duta juga mengucapkan banyak terimakasih pada semua penonton di awal-awal penampilan. “Terimakasih buat penikmat jazz Surabaya yang sudah bersedia lihat Sheila. Banyak ya”, kata Duta melihat crowd penonton yang menyemut bahkan sejak sebelum mereka tampil.

Seolah membalas, Duta dan kawan-kawan seolah tak memberi kesempatan penonton jeda bernyanyi. Tiap suara Duta mengakahiri sebuah lagu, Eross menyambungnya dengan petikan gitar di dua detik kemudian.

Gelaran Jazz Traffic Festival 2017 di hari pertama memang telah usai. Penampilan demi penampilan dari deretan musisi Jazz maupun non Jazz telah menghibur ribuan penonton baik di BNI Stage Convention Hall, Indihome Stage Exhibition Hall, MLD Stage Out Door Area, dan Suara Surabaya Stage di Out Door Area.

Tiket khusus mahasiswa juga tidak ada yang hangus, mereka semua datang tepat waktu. Suasana di Jazz Traffic Festival kali ini semakin indah dengan munculnya pelangi di langit Grand City Covex.

Sejak pukul 3 sore penonton telah dihibur penampilan Korek Jazz feat Indro Hardjodikoro, mereka menggebrak panggung Suara Surabaya Stage Out Door Area.

Di BNI Stage Convention Hall, Sandy Winarta tampil di Jazz Traffic Festival 2017 mengusung konsep idealisme jazz yang menginspirasi para penikmat jazz kalangan muda. Dia tampil dengan membawakan beberapa lagu dari albumnya Chronicles.

Di MLD Stage Out Door Area juga telah tampil MLD Jazz Bang Wanted Featuring Fadly, Anji, dan Melly Mono yang sudah sangat cukup menghibur penonton.

Di Indihome Stage Exhibition Hall juga tampil Endah N Reza yang tampil bagus dan bisa membius banyak sekali penonton hingga penuh di Exhibition Hall.

Menyusul kemudian penampilan Elfas Singer di BNI Stage Convention Hall yang mengajak penonton bernostalgia. Bahkan tidak jarang Elfas turun panggung dan mengajak penonton bernyanyi bersama

JTF kali ini memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengusung tema “Souls of Freedom,” festival musik ini membawa kebebasan para penonton memilih jenis music. Mulai dari Jazz mainstream, Pop, dan Elektronik Dance Music (EDM).

Rangkaian Jazz Traffic di hari pertama ditutup dengan pesta kembang api yang begitu semarak. Penonton ramai-ramai mengabadikan kegembiraan itu dengan kamera di ponsel masing-masing.

Besok malam Jazz Traffic akan ditutup dengan kejutan lain. Maka, sangat sayang bila melewatkan Jazz Traffic besok. Masih banyak artis Jazz maupun non Jazz yang siap menghibur penonton di hari kedua besok, Sabtu (19/8/2017). (bid/hm/den)⁠⁠⁠⁠

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version