Senin, 29 April 2024

Tersesat 3 KM, Bocah 4 Tahun Kembali ke Pelukan Orang Tuanya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Nisa. Foto: Humas BPLS via e100.

Balita perempuan yang tersesat di Desa Kenongo, Tulangan Sidoarjo, kembali bertemu orang tuanya setelah info penemuannya tersebar di media sosial dan diinfokan di Radio Suara Surabaya, Selasa (21/2/2017).

Nisa, 4 tahun, ditemukan Kusnadi, warga Kenongo Tulangan Sidoarjo, sekitar pukul 16.30 WIB. Sambil menangis tersedu-sedu, Nisa mengaku tinggal di Kecamatan Candi, Sidoarjo. Menurut Kusnandi, Nisa tampak kelelahan seperti sudah berjalan jauh.

Adapun ciri-ciri Nisa yaitu berkulit kuning langsat, rambut hitam lurus, mengunakan atasan kaos bergambar Ultraman dengan warna hijau muda kombinasi kuning, mengunakan celana pendek warna biru bergambar Hallo Kitty dan bersepatu sport warna hitam unggu bertuliskan Hello Kitty

Kuswadi lantas melapor dan mengantarkan Nisa ke Mapolsek Tulangan. Kemudian, M Subandik, anggota Mapolsek Tulangan mengirim foto dan info penemuan Nisa ke e100. Tak lama berselang, banyak juga netter yang mengirimkan pesan terusan dari BBM terkait penemuan Nisa.

Pada pukul 18.30 WIB, orang tua balita ini sudah menjemput Nisa ke Mapolsek Tulangan.

AKP Nasir Basri Kapolsek Tulangan Sidoarjo mengatakan, mungkin orang tua Nisa mendengar penemuan anaknya dari Radio Suara Surabaya. “Informasi tersebut juga disebarkan dengan cepat sehingga dalam waktu satu jam langsung bertemu orang tuanya. Tadi orang tuanya juga bingung mencari karena ini pertama kalinya Nisa keluar dari rumah,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, orang tua Nisa mengaku sebelumnya memang tinggal di Kecamatan Candi, tapi sekarang menetap di Desa Kepadangan, Tulangan, yang berjarak 3 km dari Desa Kenongo, Tulangan.

“Anak ini tersesat. Tadi sore mau les sama saudaranya. Dia bingung tidak tahu arah, terus jalan kaki sampai ke Desa Kenongo, Tulangan,” katanya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs