Sabtu, 25 Mei 2024

Terus Segarkan Jajaran, Risma Kembali Melantik 11 Pejabat di Posisi Baru

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berbicara dengan seorang pejabat Pemkot Surabaya yang baru dlantik di Lobby Balai Kota Surabaya, Jumat (4/8/2017). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya kembali memutasi pejabat. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melantik 11 orang pejabat Pemkot Surabaya di Lobby Balai Kota Surabaya, Jumat (4/8/2017).

Risma mengatakan, mutasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya demi penyegaran. Menurutnya, jabatan hanyalah titipan, karena itu selagi menjabat harus bekerja maksimal.

“Tolong, saya berharap setiap saat kita terus berpikir, bagaimana bisa menolong orang lain. Ayo bekerja sebaik-baiknya mumpung masih bisa,” kata Risma di tengah pelantikan.

Para pejabat yang dilantik hari ini, berdasarkan eselon, terdiri dari satu orang pejabat eselon III A, lima orang pejabat eselon III B, dan lima orang pejabat eselon IV A.

Secara struktural, ada satu orang camat, empat orang kepala bidang, satu orang sekretaris kecamatan, satu orang kepala seksi, dan empat orang lurah yang dilantik Risma hari ini.

Mia Santi Dewi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya mengatakan, dari 11 orang yang dimutasi tiga di antaranya berdasarkan promosi, sedangkan delapan lainnya karena rotasi.

Tiga pejabat yang mendapatkan promosi salah satunya Anna Fajriatin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengarusutamaan Hak Anak, Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya. Sekarang menjabat Camat Jambangan.

Risma juga berpesan, agar pejabat yang dimutasi terus menjaga kinerjanya. Terlebih, pejabat yang mendapatkan promosi tidak menurun kinerjanya. Ke-11 pejabat tersebut juga diimbau untuk taat pada aturan.

“Tolong performanya jangan turun. Kalau bisa naik, ayo ditingkatkan. Kalau kita kerja untuk menolong orang, nggak usah takut. Tuhan tidak akan menutup mata bila kita berbuat baik,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs