Sabtu, 23 Oktober 2021

Tim Anti Bandit Tangkap 13 Preman di Jalan Setail

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya saat mengamankan satu dari 13 orang preman di Jalan Setail, Kamis (11/56/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim Anti Bandit Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya mengamankan 13 orang pelaku premanisme, yang melakukan pungutan liar parkir di kawasan Kebun Binatang Surabaya Jl. Setail, Kamis (11/5/2017).

Sebanyak 13 preman ini ditangkap saat menarik uang parkir kepada para pengunjung KBS yang membawa kendaraan roda empat di kawasan Jl. Setail. Untuk satu mobil, mereka menarik parkir sebesar Rp10 ribu sampai Rp20 ribu. Padahal sesuai karcis, parkir mobil hanya bertarif Rp4000.

Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, operasi premanisme ini bagian dari kegiatan cipta kondisi menjelang Bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri 2017. Tujuannya, agar masyarakat lebih tenang dan nyaman dalam beraktifitas.

“Operasi premanisme juga dilakukan di beberapa wilayah di Kota Surabaya. Dalam operasi di Jl Setail ini, kami mengamankan 13 orang preman dengan satu orang koordinator,” ujarnya di lokasi operasi pengamanan preman di Jalan Setail.

Para preman ini selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan. Dugaan persangkaan pasal yang akan dikenakan adalah Pasal 368 KUHP tentang pemerasan. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
30o
Kurs