Selasa, 30 April 2024

Tim DVI Kembali Berhasil Identifikasi 5 Jenazah Korban Kapal Zahro

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Penyerahan 5 jenazah korban kapal Zahro yang berhasil diidentifikasi. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi 5 korban kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express yang terjadi, Minggu (1/1/2017).

Brigjen Polisi Didi Agus Mintadi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Said Sukanto mengatakan, kelima jenazah yang berhasil diidentifikasi itu masing-masing: Ai Kusminar (52) asal Cikarang, Iwan Kurniawan (40) asal Bandung, Indra Sumarni (25) dari Jakarta Barat, Eha Julaeha (40) asal Ciawi Bogor, dan George Bernard Christopher (26) juga dari Bogor.

Dengan demikian, kata Didi, dari 23 korban yang ditangani RS Polri, sudah teridentifikasi 15 jenasah, sehingga kurang 8 lagi.

“Sore ini teridentifikasi 5 jenasah lagi, sehingga dari total 23 jenasah telah teridentifikasi sebanyak 15 jenasah. Masih ada 8 jenasah lagi. Mudah-mudahan besok atau lusa bisa diselesaikan proses identifikasinya semua,” ujar Didi saat upacara penyerahan jenasah ke pihak keluarga di Posko Post Mortem RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).

Dia menjelaskan, kelima jenasah tersebut berhasil diidentifikasi dengan mencocokkan data ante mortem dan post mortem yaitu berupa gigi, medis dan properti.

Pada saat penyerahan 5 jenasah tersebut, baru 4 jenasah yang langsung dibawa pulang oleh keluarga, sedang satu jenasah atas nama Eha Julaeha belum dibawa pulang, karena belum ada perwakilan dari keluarganya.(faz/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs