Minggu, 2 Juni 2024

Tim Gegana Menyisir Lokasi Bom di Kampung Melayu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Salah seorang anggota tim Gegana keluar dari kawasan halte di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Tim Gegana dan Penjinak Bom (Jibom) melakukan penyisiran di lokasi ledakan Bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam.

Pantauan suarasurabaya.net, Tim Gegana menyisir lokasi dan mengumpulkan serpihan barang-barang mencurigakan di sekitar lokasi. Diantaranya, komponen-komponen yang dimungkinkan termasuk bagian dari bom yang meledak. Selain itu, tim INAFIS juga membantu mengumpulkan serpihan akibat kejadian ini.

Sejumlah tim INAFIS juga membawa kantong mayat dan membawa plastik sebagai tempat serpihan di sekitar lokasi.

Sampai sekarang ini belum ada data pasti berapa jumlah korban baik yang meninggal maupun luka-luka.

Data sementara yang dikatakan Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), jumlah korban 6 orang termasuk pelaku bom bunuh diri.

“Sementara ada 6 korban, 5 orang diantaranya dari anggota Polri,” ujar Wakapolri, di lokasi Rabu (24/5/2017).

Syafruddin mengatakan dugaan sementara pelaku seorang diri dari unsur masyarakat sipil. Satu korban meninggal dunia dari anggota polri bernama Brigadir Taufan.

“Satu korban dari Polri adalah Brigadir Taufan. Info selanjutnya masih nanti disampaikan, ini info sementara ya,” katanya. (faz/bid)

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
27o
Kurs