Senin, 29 April 2024

Tim Saber Pungli Kembali Geledah Kantor BPN Surabaya II

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya meneliti berkas di BPN Surabaya II. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya melakukan penggeledahan di ruang kerja seksi pengukuran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya II.

Sekitar satu jam melakukan penggeledahan di lantai 2 bagian pengukuran tanah, 15 orang Polisi telah membawa dokumen pengajuan dari para pemohon pengukuran tanah yang terkena pungli.

Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, dari penggeledahan ini pihaknya mendapatkan beberpaa dokumen pengajuan permohonan dari beberapa masyarakat untuk pengukuran tanah.

“Selanjutnya dokumen ini akan diteliti sebagai bahan gelar perkara. Tambahan tersangka masih mungkin, karena pemeriksaan terus kami lengkapi,” ujarnya di lokasi, Senin (12/6/2017).

Bayu mengatakan, pengeledahan juga dibantu pegawai BPN untuk menyiapkan beberpa berkas terkait kasus pungli. Polisi juga berkoordinasi dengan BPN terkait perkembangan kasus ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan BPN untuk menuntaskan kasus pungli ini,” katanya.

Sekadar diketahui, Tim Saber Pungli Kota Surabaya melakukan OTT di kantor BPN II Surabaya pada Jumat (09/06/2017) sore. Lima orang pegawai BPN ikut diperiksa. Sampai saat ini ada satu orang ditetapkan tersangka yakni CN(48), seorang PNS staf seksi pengukuran. Sedangkan 4 pegawai lain masih berstatus saksi. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs