Minggu, 5 Mei 2024

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Senen, Djarot Tawarkan Beberapa Solusi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Djarot Saiful Hidayat calon wagub DKI Jakarta dengan nomor urut 2 meninjau langsung ke lokasi kebakaran Pasar Senen, Kamis (19/1/2017). Foto: Jose suarasurabaya.net

Djarot Saiful Hidayat calon wagub DKI Jakarta dengan nomor urut 2 meninjau langsung ke lokasi kebakaran Pasar Senen, Kamis (19/1/2017). Djarot berjanji akan memberikan suatu bantuan pada korban kebakaran.

“Ini Senen kan pasar lama, punya sejarah panjang. Dan salah satu ancaman dan potensi bencana di Jakarta ini karena arus pendek. Tapi ini masih belum tahu apa penyebab kebakarannya,” kata Djarot pada wartawan di lokasi.

Djarot mengatakan, untuk mengetahui penyebab kebakaran pasar Senen akan diserahkan pada pihak yang berwenang yakni kepolisian.

Kata Djarot, saat ini yang terpenting adalah bagaimana solusinya. “Makanya saat ini saya kesini untuk ketemu dengan ketua paguyupan, saya tanyakan bagaimana solusinya,” ujar dia.

Djarot mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memadamkan dan melokalisir api di lokasi serta jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

Yang kedua, lanjut dia, harus segera mencarikan tempat penampungan sementara bagi para korban kebakaran. “Kami sudah serap itu dan kami melihat blok 5 kosong. Nanti ada arah ke sana,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta data yang lengkap agar nanti saat penempatan ke tempatnya lagi tidak ada kericuhan.

Ketiga, kata dia, menjamin keberlangsungan usaha para pedagang korban kebakaran menunggu lokasi yang terbakar ini selesai dibangun.

“Insentifnya ketika mereka pindah ke situ kan dia kena musibah, kita bisa beri insentif untuk tidak bayar sewa,” ujarnya.

Dalam peninjauan ke korban kebakaran kali ini, Djarot membantah jika ada unsur politik meskipun dia memakai kemeja kotak-kotak ciri khas dari pasangan Ahok-Djarot calon Gubernur dan wagub DKI Jakarta nomor urut 2. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs