Rabu, 19 Juni 2024

Tol Fungsional Wilangan-Caruban Siap Digunakan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Tol fungsional Wilangan-Caruban, Minggu (18/6/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Selain tol fungsional Surabaya Kertosono, tol fungsional Wilangan-Caruban saat ini juga siap digunakan untuk mudik Lebaran.

Pantauan suarasurabaya.net, tol Surabaya-Kertosono sepenuhnya sudah tersambung. Artinya pemudik dari Surabaya mulai Senin (19/6/2017) pukul 06.00 WIB bisa masuk melalui pintu masuk Waru.

Tol Surabaya-Kertosono akan memiliki ujung di dekat Sungai Brantas tepatnya di Desa Lestari Patianrowo atau tak jauh dari Terminal Kertosono. Kalau dilihat dari jalan arteri pintu keluar tol Kertosono ada di sebelah barat Jembatan Brantas pertigaan Braan.

Sementara untuk tol Surabaya-Kertosono meski ada pembatasan maksimal 40 km namun dari Waru hingga Kertosono tidak membutuhkan waktu lama atau hanya 1 jam 30 menit.

Dari Kertosono ini tol berakhir dan nantinya para pemudik harus turun ke jalan arteri biasa. Tol baru kembali nyambung di Wilangan tepatnya di hutan Wilangan hingga ke Caruban.

Namun dengan alasan keamanan untuk Wilangan Caruban tol khusus dibuka untuk arah yang ke timur atau dari Madiun ke arah Surabaya.

Sedangkan untuk yang dari Surabaya tetap harus menggunakan jalan arteri biasa.

Kondisi tol Wilangan-Caruban ini kondisinya tidak sebaik Surabaya-Kertosono dan bekas-bekas pengecoran jalan juga masih berserakan sehingga membuat jalanan penuh debu.

Pagar pembatas jalan dari plastik telah dipasang di sepanjang tol Wilangan-Caruban sehingga tol ini sdh bisa difungsikan mulai besok pagi

Sementara itu, selain Wilangan-Caruban, jalan tol fungsional yang juga sudah tersambung adalah dari Balerejo-Madiun hingga ke Ngawi.(fik/iss/rst)

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
29o
Kurs