Selasa, 23 April 2024

Tol Jombang-Mojokerto Mulai Terapkan Transaksi Non Tunai

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Gerbang tol Bandar, Jombang, Jawa Timur. Foto: Iping/Dok. suarasurabaya.net

Mulai hari ini, Rabu (18/10/2017) ruas tol Jombang-Mojokerto melayani transaksi non tunai di gerbang exit Jombang, Bandar dan Mojokerto Barat. Jenis kartu Uang Elektronik yang dapat digunakan: E-Toll dan E-Money (Mandiri), Brizzi (BRI), Tapcash (BNI), Blink (BTN) serta Flazz (BCA).

Dela Rosita Humas ASTRA Infra Toll Road Jombang-Mojokerto dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, mengatakan penerapan transaksi non tunai di ruas tol Jombang-Mojokerto dilakukan secara bertahap. Artinya, mulai hari ini (18/10/2017) hingga tanggal 30 Oktober 2017 masih menerima transaksi dengan tunai.

“Setelah itu, per tanggal 31 Oktober 2017 semua gerbang berlaku transaksi non tunai,” katanya.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol menuju penerapan Gerakan Nasional Non Tunai, BUJT dan Perbankan bekerjasama untuk memberikan diskon kartu perdana Uang Elektronik dengan harga khusus (Rp. 0). Pengguna jalan tol cukup membayar senilai saldo Uang Elektronik.

“Program diskon kartu ini diberlakukan hingga 31 Oktober 2017 atau hingga kartu Uang Elektronik tersebut seluruhnya terjual habis,” katanya.

Pengguna jalan tol Jombang-Mojokerto dapat memperolehnya di gerbang exit Jombang, Bandar dan Mojokerto Barat. Nominal saldo yang tersedia adalah Rp 50 ribu Rp 100 ribu dan Rp 300 ribu.

Penerapan transaksi non tunai dapat mengurangi waktu transaksi menjadi lebih cepat. Penggunaan Uang Elektronik lebih mudah, praktis dan pasti.

“Pengguna jalan tol tidak perlu repot untuk menghitung uang tunai yang dibayarkan atau diterima. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs