Kamis, 2 Mei 2024

Trailer Seruduk Dua Motor di TL Kutai, Korban Selamat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sofyan (50) sopir truk trailler saat dimintai keterangan petugas. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Truk trailler seruduk dua pengendara motor di traffic light Jalan Diponegoro-Kutai, Surabaya. Dua korban mengalami luka ringan dan dilarikan ke UGD Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo atau yang dikenal dengan nama RKZ di Jalan Diponegoro.

Sofyan (50) sang sopir trailer mengaku, kecelakaan ini terjadi karena haluan tidak mencukupi untuk melakukan rem mendadak, karena ada dua motor yang tiba-tiba ngerem mendadak saat lampu merah baru menyala.

“Tadi saya kebetulan lampu masih posisi hijau terus saya jalan, setelah dekat garis marka ternyata kuning terus ada dua motor di depan saya mau menerobos lampu merah tidak sempat karena keburu merah lampunya. Saya tidak bisa ngerem mendadak, dua motor tertabrak kena depan truk saya,” katanya kepada suarasurabaya.net di lokasi.

Melihat ada yang tertabrak, Sofyan langsung turun untuk membantu menolong. Dua pengendara motor selamat, dan dilarikan ke UGD RKZ untuk mendapat pertolongan luka di kaki.

“Tidak sampai terlindas, motor mereka kena depan truk saya. Truk besar kayak gini kan tidak bisa ngerem langsung butuh waktu karena rem angin,” katanya.

Sofyan warga Margorukun, Dupak ini bekerja di PT Jaya Patera Trans (JPT). Truk yang dia bawa bermuatan margarine yang diambil dari Tambak Sawah dan mau diantar ke Pelabuhan Tanjung Perak.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya juga langsung mendatangi ke lokasi begitu mendengar info dari Radio Suara Surabaya.

Adewira mengira kalau truk trailer mengalami kecelakaan beruntun yang parah. “Saya langsung meluncur ke TKP. Ternyata tidak parah, truk sudah dipinggirkan petugas kami dan korban luka juga sudah di UGD,” katanya. (bid/bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs