Selasa, 21 Mei 2024

Truk Terguling di Tol Porong-Sidoarjo, Lalu Lintas Merambat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Truk Kontainer W 8128 UF yang terguling di KM 33 Tol Porong-Sidoarjo mengakibatkan lalu lintas di jalur Tol ke arah Sidoarjo merambat. Foto: Liemelda Prabowo via e100

Sebuah truk kontainer W 8128 UF terguling di KM 33 Tol Porong-Sidoarjo Senin (25/12/2017) siang. Akibatnya, lalu lintas di jalur Tol ke arah Sidoarjo merambat.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan truk kontainer ini.

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan dampak kecelakaan truk kontainer ini pun mengakibatkan lalu lintas di tol tersebut merambat.

Radit pendengar yang tinggal di Pesapen, Surabaya melaporkan, truk itu terguling hampir memenuhi lajur kanan dan kiri. “Yang bisa dilewati bahu jalan saja.”

Jasa Marga segera melakukan evakuasi kecelakaan ini. Sekitar pukul 11.47 WIB Riyan Barado pendengar yang tinggal di Tanggulangin Sidoarjo melaporkan, evakuasi sudah dilakukan.

“Arteri Porong lanjut masuk Tol ke Arah Surabaya, KM 35 merambat ada evakuasi kecelakaan. Yang bisa dilewati bahu jalan,” katanya.

Agus Petugas Senkom Jasa Marga menyatakan, proses evakuasi masih berlangsung. Truk kontainer yang terguling memang menutup lajur kanan dan kiri, dan dia meminta pengguna jalan bersabar.

“Memang yang bisa dilewat bahu jalan saja. Tapi sekarang sudah proses evakuasi. Mohon waktu,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, kepadatan lalu lintas di Jalan Tol juga terjadi di Tol Waru Perak KM 15.400 akibat sebuah bus AKAS mogok di lajur kiri.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs