Kamis, 25 April 2024

Truk Trailer Terguling di Raci, Lalu Lintas Dua Arah Sempat Macet

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Truk trailer bermuatan kontainer yang terguling di jalur Raci, Pasuruan, Kamis (30/11/2017) pagi . Foto: ‎Achmad Ashari‎

Sebuah truk trailer bermuatan kontainer Nopol L 8878 VV terguling di Raci, Pasuruan, Kamis (30/11/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Jalur Surabaya arah Probolinggo sempat tertutup trailer.

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Polres Pasuruan pada Radio Suara Surabaya mengatakan trailer yang melaju dari Probolinggo ke arah Surabaya tersebut naik ke media jalan kemudian menabrak tiang PJU dan terguling di jalur berlawanan yakni Surabaya arah Probolinggo. Sopir diduga mengantuk.

Kata Gede Sukana, karena jalur Surabaya arah Probolinggo tertutup trailer dan kontainer, maka lalu lintas pun dibuat sistem contra flow. Dampak kejadian ini lalu lintas macet dua arah.

Sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya yang melewati jalur tersebut sempat mengalami kemacetan. Wiyono sekitar pukul 09.10 melaporkan, imbas trailer yang terguling di Raci, antreannya panjang sampai ke PER. “Akhirnya yang keluar Tol PIER juga terhambat karena crossing di pertigaan PIER,” ujarnya.

Sementara itu Angga sekitar pukul 09.15 melaporkan, truk trailer yang terguling di Raci Pasuruan kepalanya sudah dievakuasi. “Sekarang hanya tinggal kontainernya saja. Jadi lalu lintasnya masih padat,” katanya.

Cahyo pada pukul 09.24 menyampaikan pada Radio Suara Surabaya, dia terjebak macet hingga 1 jam di Raci. Begitu juga dengan Roisa, dia dari Raci arah Surabaya baru lolos dan butuh waktu 1,5 jam. Sedangkan Nasrullah pukul 09.26, saat itu dia sampai di RSUD Bangil sudah mulai merasakan kemacetan, lalu lintas merambat ke arah Raci.

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Polres Pasuruan mengatakan trailer dan kontainer yang menutup jalan sudah mulai bisa dievakuasi dan dipinggirkan di bahu jalan, sehingga jalur sudah mulai terbuka.

“Kalaupun saat ini masih macet, karena dampak proses evakuasi yang sempat menutup jalan,” ujarnya.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs