Kamis, 16 Mei 2024

Truk Tronton Ditemukan, Tapi Muatan Minyak Sunco 2000 Kardus Lenyap

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Truk tronton yang dilaporkan hilang ditemukan di pinggir jalan dengan muatan hilang. Foto: Istimewa.

Truk tronton bermuatan 20 ton atau 2000 kardus minyak goreng yang dilaporkan hilang ditemukan terparkir di pinggir jalan kawasan Sentra Bisnis Maspion Gresik, Sabtu (26/8/2017) siang.

Posisi truk terparkir di pinggir jalan dalam keadaan tanpa muatan. Seluruh surat-surat truk dan kunci kontak masih lengkap ada di kabin kemudi.

Penemuan truk ini berawal dari laporan Ketut salah seorang pendengar Radio Suara Surabaya (SS). Setelah sempat mendengarkan informasi terkait truk tronton yang hilang Radio SS, kemudian Ketut melihat ciri-ciri truk yang sama berada di pinggir jalan.

“Saya dari Lamongan menuju Sidayu, pas lewat melihat truk ada di pinggir jalan,” katanya Sabtu (26/8/2017).

Ketut kemudian menghentikan laju mobilnya dan berencana menelepon Radio SS, tapi karena melihat ada mobil patroli polisi, Ketut langsung menghentikan mobil Polisi tersebut untuk melaporkan temuannya.

“Tadinya saya mau telpon Radio SS, ternyata ada mobil patroli lewat terus saya hentikan dan saya lapori kejadian ini,” katanya.

Laporan Ketut langsung direspon oleh anggota Polsek Manyar. Tim dari Unit Reskrim juga meluncur ke lokasi untuk melakukan tindakan.

Ipda Yoyok Mardi Kanit Reskrim Polsek Manyar Gresik mengatakan, posisi truk sudah berada dalam pengamanan di Polsek Manyar Gresik. Nopolnya sesuai yang dilaporkan, yaitu W 9333 UN.

“Tadi ditemukan di pinggir jalan raya Maspion arah Manyar depan pabrik Mie Sedap,” katanya.

Menurut keterangan saksi warga yang bekerja sehari-hari sebagai tukang tambal ban di dekat lokasi, truk ini sudah dari kemarin malam ditinggalkan di pinggir jalan.

“Truknya ditemukan, tapi seluruh muatan minyak goreng Sunco refill sebanyak 2.000 kardus lenyap,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk tronton wings box merek Mitshubishi dengan Nopol W 9333 UN beserta muatannya 20 ton minyak goreng dilaporkan hilang. Sopir yang membawa truk muatan ini juga tidak bisa dihubungi oleh pemilik.

Yance warga Villa Bukit Indah Surabaya menceritakan, pada Jumat (25/8/2017) pukul 17.00 WIB truk yang dikemudikan sopirnya mengambil minyak goreng ke Tambak Sawah, Waru Sidoarjo. Lepas dari Tambak Sawah sekitar pukul 18.30 WIB, setelah ambil muatan sekitar pukul 19.15 WIB dari pantauan GPS terakhir posisinya ada di Juanda.

“Kami hubungi nomor ponsel sopir tidak aktif, sopir saya bernama Haris, sudah lama kerja di tempat kami sekitar 2 tahunan. Sekarang sedang kami cari sopirnya dan mobilnya,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (26/8/2017). (bid/ipg)

Teks Foto:
1. Posisi boks truk sudah terbuka saat ditemukan, seluruh muatan hilang.
2. Posisi truk terparkir di pinggir jalan kawasan Maspion Gresik saat ditemukan. Foto: Istimewa.

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs