Kamis, 25 April 2024

Tujuan Surabaya-Yogyakarta Masih Jadi Favorit Penumpang Bus di Purabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Saat penumpang membludak, menunggu bus di Terminal Purabaya saat liburan panjang. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tujuan Surabaya-Yogyakarta dan Surabaya-Solo masih menjadi favorit bagi penumpang yang menggunakan jasa angkutan bus di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur.

Harjo Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Surabaya, Senin (25/12/2017), mengatakan hingga kini dua jurusan tersebut masih menjadi favorit untuk tujuan penumpang bus dari terminal ini.

“Khususnya untuk jurusan antarkota antarprovinsi dua jurusan tersebut masih menjadi favorit tujuan keberangkatan,” katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengemukakan, untuk dalam provinsi jurusan Surabaya-Tulungagung masih menjadi salah satu tujuan utama para calon penumpang.

“Kami memprediksikan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sampai dengan 50 ribu orang pada arus balik yang akan terjadi pada besok (26/12/2017) sore khusus untuk mereka yang selesai melaksanakan libur Natal,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia menyatakan, kondisi ini berbeda dengan puncak arus balik penumpang sebanyak 71 ribu orang yang terjadi pada akhir pekan kemarin.

“Kemudian, pada tanggal 29 Desember, kembali akan terjadi peningkatkan jumlah keberangkatan penumpang dan puncaknya pada tanggal 3 Januari 2018 akan terjadi peningkatkan arus balik melalui Terminal Purabaya Surabaya karena aktivitas kerja sudah kembali normal,” katanya.

Ia mengatakan, untuk armada bus yang digunakan sampai dengan saat ini sudah mencukupi dan mampu menampung seluruh penumpang yang ada di terminal ini.

“Memang kemarin saat keberangkatan dari terminal ini sempat tersendat, hal itu karena bus-bus yang seharusnya sudah masuk ke dalam terminal masih tersendat akibat kemacetan yang terjadi di jalan raya,” katanya.

Kondisi ini, lanjut dia, menyebabkan sejumlah penumpang harus menunggu sementara waktu, sampai bus yang akan ditumpanginya ini masuk ke dalam lingkungan terminal.

“Akan tetapi, setelah seluruh bus tersebut masuk terminal, seluruh penumpang akhirnya bisa terangkut menuju ke tempat tujuan masing-masing,” ujarnya.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs